Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 28 September 2011

Barcelona Bukan Lawan BATE

MINSK - Barcelona nampaknya terlalu superior untuk BATE Borisov. Menjamu raksasa Catalan di kandang sendiri dalam matchday kedua Liga Champions Kamis (29/9/2011), BATE harus menerima pil pahit dibantai 5-0 lewat gol bunuh diri Aliaksandr Volodko, sontekan Pedro, dua gol Lionel Messi, serta sepakan David Villa.

Seperti biasa, Barcelona bermain dengan penuh kolektivitas dan menguasai penguasaan bola. untuk bisa mengimbangi agresivitas para pemain Barcelona, para punggawa BATE Borisov meladeninya dengan bermain bertahan dan mendalkan serangan balik untuk mengancam Barca.

Menit ke 12 Barcelona mendapat peluang dari tendangan bebas, karena pelanggaran terhadap Lionel Messi. Sayangnya, bola hasil eksekusi Dani Alves masih melebar ke sisi kiri gawang BATE yang dikawal Aleksandr Gutor.

Para pendukung BATE terhenyak di menit ke 18. Umpan Dani Alves kepada Lionel Messi malah membentur bek dari Bate, yakni Volodko. Bola liar hasil benturan tersebut malah melaju ke gawang sendiri tanpa bisa dihalau kiper dan membuat Barca unggul 1-0.

Gol tersebut seakan meruntuhkan mental tim asuhan Viktor Goncharenko tersebut. Pertahanan BATE yang sempat solid di awal laga seakan menjadi bulan-bulanan Los Azulgrana.

Tiga menit berselang serangan El Barca membuahkan hasil. Umpan lambung David Villa berhasil dikonversi menjadi sebuah gol lewat sundulan kepala oleh Pedro. Alhasil keunggulan Blaugrana bertambah menjadi 2-0.

Mimpi buruk BATE seakan tidak berhenti. Pada menit ke 37, bola yang sudah berada dalam genggaman kiper Gutor terlepas. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Messi yang berdiri bebas dan menyundul bola masuk ke dalam gawang. Barca pun unggul 3-0 dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, BATE bermain lebih disiplin dengan sesekali menekan pertahanan tim yang diasuh oleh Pep Guardiola. Sementara itu sang raksasa Catalan tidak mengubah gaya permainan, dan tetap memainkan tiki-taka dan menguasai pertandingan.

Upaya BATE meredam serangan kolektiv Blaugrana gagal di menit ke 55. Messi yang berada di dalam kotak penalti berhasil memanfaatkan umpan Alves menjadi gol keempat untuk Barcelona, melalui tendangan keras walau sedang dalam posisi dijaga beberapa pemain bertahan BATE.

Tim tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Sesekali tim asal Belarusia ini melancarkan serangan. Peluang terbuka didapat Skavysh di menit 66 namun dirinya gagal memanfaatkan umpan manis Aleksiyan menjadi sebuah gol karena tidak bisa menjangkau bola di depan gawang Barcelona.

Menjelang menit akhir, tepatnya di menit 90 Barcelona kembali menambah gol. Kali ini David Villa melengkapi penampilan superior timnya dengan sebuah gol memanfaatkan umpan Maxwell. Hasil 5-0 pun bertahan hingga laga usai dan Barcelona pulang ke Spanyol dengan membawa tiga poin penuh.

Kemenangan ini mengantar Barca memimpin klasemen sementara Grup H dengan raihan empat angka. Barca unggul selisih gol dari AC Milan yang pada saat bersamaan menang 2-0 atas Viktoria Plzen.

Susunan Pemain:

BATE Borisov:- A. Gutor, E. Filipenko, M. Bordachev, M. Simic, D. Baga, Renan (Kurlovich/82'), A. Volodko, F. Rudik (F. Aleksiyan/60'), E. Olekhnovich, M. Ke?man (M. Skavysh/56'), A. Kontsevoy.

Barcelona
:- Valdés, Puyol, E. Abidal (Adriano/61'), Dani Alves, J. Mascherano, Xavi (Fabregas/59), S. Keita, Thiago Alcântara, L. Messi, Villa, Pedro (Maxwell/69').

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Designed By Blogs Gone Wild!