Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 27 September 2011

Kemenangan Perdana 'Serigala Ibukota'

PARMA - AS Roma akhirnya sukses memetik kemenangan perdananya di pentas Serie A musim 2011/2012. Tim ‘Serigala Ibukota’ harus berterima kasih kepada bomber Pablo Osvaldo yang mencetak gol semata wayang kemenangan 1-0 Il Lupi atas FC Parma.

Bertandang ke markas Parma di Ennio Tardini pada giornata kelima, Senin (26/9/2011) dini hari WIB, Roma bermain penuh percaya diri, menyusul rekor apik belum pernah kalah di Tardini sejak 2005. Laga baru menginjak dua menit, Roma langsung mengancam melalui sepakan keras Jose Angel yang sayangnya masih melambung di atas mistar.

Parma tampil dengan dukungan penuh suporternya, balik mengancam sepuluh menit kemudian. Umpan silang Sebastian Giovinco disambut tandukan Alessandro Lucarelli. Sayang, sundulan bek veteran Italia ini masih tipis di atas mistar Bogdan Lobont yang diplot mengisi tempat Maarten Stekelenburg.

Memasuki pertengahan babak pertama, jalannya pertandingan sedikit monoton dan tidak banyak peluang diciptakan kedua belah tim. Roma yang dimotori Il Capitano, Francesco Totti baru kembali aktif melancarkan tekanan di menit 39.

Memanfaatkan hadiah tendangan bebas, Totti melepaskan tembakan yang masih mampu digagalkan Antonio Mirante meski bola juga menerpa mistar gawang dan memantul ke arah Osvaldo. Sialnya, striker yang diboyong dari Espanyol ini gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol. Skor 0-0 menjadi penutup paruh pertama.

Di babak kedua, Osvaldo membayar tuntas kegagalannya dengan mencetak gol saat laga baru berlangsung lima menit. Berawal dari umpan silang terukur yang dilepaskan Aleandro Rossi, Osvaldo menyambutnya dengan tandukan yang tak mampu dibendung Mirante. Skor 1-0 untuk Roma.

Unggul satu gol membuat para pemain Roma kian percaya diri. Sepuluh menit berselang, Osvaldo mendapatkan peluang mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Sayang, tendangan yang dilepaskannya dari jarak dekat hanya menyamping di sisi gawang.

Parma juga bukan tanpa peluang. Di menit ke-73 misalnya, Jonathan Biabiany memiliki peluang emas menjadi kreator terciptanya gol penyeimbang. Sayang, striker muda yang direkrut dari Inter Milan ini terlalu egois dan memaksakan tembakan, meski posisinya tidak menguntungkan. Alhasil, tembakannya pun penyamping. Padahal jika dia memberikan umpan ke Giovinco yang tak terkawal di depan gawang, Parma bisa menyamakan kedudukan. Alhasil, hingga laga usai kedudukan 1-0 untuk Roma tak berubah.

Kemenangan ini praktis membuat posisi Luis Enrique sedikit tenang, setelah terus digoyang karena belum mampu memberikan kemenangan di empat laga awal. Tak hanya itu, tambahan tiga angka juga membawa Roma keluar dari zona merah. Kini, dengan raihan lima angka, posisi Roma meroket ke peringkat sebelas, unggul satu tingkat dari AC Milan (5) yang kalah dalam selisih gol.

Susunan Pemain:
Parma:
Mirante; Zaccardo, Paletta, Lucarelli, Gobbi; Biabiany, Morrone, Galloppa/Jadid (61’), Modesto; Giovinco, Floccari/Crespo(65’)/Ze Eduardo (82’).

Roma: Lobont; Rosi, Kjaer/Burdisso (45’), Heinze, Jose Angel; Pjanic/Simplicio (79’), De Rossi, Perrotta; Borini/Bojan (69’), Totti, Osvaldo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Designed By Blogs Gone Wild!