Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 28 September 2011

Guardiola Sambut Rekor Baru Messi

MINSK - Lionel Messi baru saja mencatatkan sejarah baru dalam kariernya bersama Barcelona. Megabintang asal Argentina ini baru saja mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain tersubur dalam sejarah El Barca.

Dua gol yang dilesakkan Messi saat membantu Barca menggilas BATE Borisov 5-0 di Liga Champions, dini hari tadi, mengantar Messi menempati peringkat dua daftar pemain tersubur Barcelona. Dengan raihan total 194 gol, Messi menyamai rekor gol pemain legendaris Barca, Laszlo Kubala. Messi kini hanya terpaut 41 gol dari pemain tersubur sepanjang sejarah Barca yakni Cesar Rodriguez yang menorehkan 235 gol sepanjang kariernya di Azulgrana.

Menyikapi hal ini, pelatih El Barca Josep ‘Pep’ Guardiola mengaku yakin Messi bakal mampu melampaui rekor Rodriguez jika mampu mempertahankan performa apiknya. Hal ini semakin diperkuat dengan fakta bahwa karier Messi masih terbentang, karena dia baru berusia 24 tahun.

Guardiola menilai, satu-satunya hal yang membuat pemain ajaib ini gagal melewati rekor Rodriguez adalah dengan memutuskan meninggalkan Barcelona.

“(Messi) telah menyamai rekor gol seorang pemain legendaris Barcelona, dan dia mampu melakukannya saat usianya baru 24 tahun. Saya tidak bisa berkata apa-apa, selain memberikan selamat untuknya,” tutur Guardiola seperti dikutip Yahoosports, Kamis (29/9/2011).

Messi berpeluang besar melewati rekor gol Kubala saat Barcelona berhadapan dengan Sporting Gijon pada lanjutan La Liga, Senin (3/10/2011) dini hari mendatang. Sepanjang musim ini, Messi diketahui telah melesakkan 14 gol hanya dalam 10 laga yang dimainkannya di semua ajang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Designed By Blogs Gone Wild!